PT di Bekasi, Apa Keuntungannya Bagi Pengusaha?

PT di Bekasi

OfficeNow – Bekasi merupakan salah satu daerah pinggiran Jakarta yang menjadi Sebuah wilayah yang berkembang dengan pesat. Bukan hanya sebagai daerah hunian baru tetapi juga banyak komplek industri yang kemudian dibangun di daerah tersebut.  Oleh karenanya banyak sekali pengusaha baru yang membangun PT di Bekasi.

Letak Bekasi yang tidak jauh dari ibu kota merupakan salah satu faktor yang mendorong banyak pengusaha baru mendirikan PT di Bekasi kota. Selain karena wilayahnya yang sangat cocok sebagai Kota industri yang mandiri juga karena banyaknya dukungan infrastruktur.

Mengenal PT di Bekasi

Mengenal PT di Bekasi

Bekasi sejak dulu masyarakat mengetahuinya sebagai suatu wilayah yang memiliki potensi ekonomi tinggi.  Salah satunya karena berada di pinggiran Jakarta yang memiliki akses sangat mudah untuk dicapai.  Daerahnya yang luas merupakan daya tarik sendiri untuk membagi kota menjadi di tempat hunian serta Kompleks perindustrian.

Oleh karenanya tak salah lagi jika banyak pengusaha muda yang kemudian membangun perusahaan terutama yang bergerak di bidang manufaktur. Salah satunya adalah di Cikarang. Di mana pengusaha baru banyak membangun PT di Bekasi Cikarang yang memiliki daerah industri. 

Bekasi sendiri terdiri dari dua kota administratif yaitu yang berupa Kabupaten Bekasi serta Kota Bekasi sendiri. Keduanya memiliki kekhasan sehingga banyak terlirik oleh kaum Urban sebagai satu wilayah hunian yang menjanjikan. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi pengembang untuk menjadikan Bekasi kota hunian yang banyak terincar oleh kaum muda.

Daya Tarik Bekasi untuk Membangun Sebuah Perusahaan

Sebuah wilayah tidak serta merta menjadi kota industri jika tidak terdapat lahan luas serta sarana dan prasarana yang memadai.  Begitu pula juga dengan Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga banyak yang menjadikan  sebagai pilihan untuk mendirikan pabrik.

Disamping itu pula, karena roda perekonomian yang begitu masif maka di beberapa wilayah Bekasi banyak yang mendirikan hunian khusus kaum urban. Mulailah dibangun berbagai perumahan yang mendukung  ketersediaan hunian yang nyaman bagi pekerja yang bekerja di berbagai komplek Industri.

Tentu saja tidak banyak daerah yang memiliki fasilitas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam bentuk kawasan industri, Namun, tidak demikian dengan Bekasi. Faktor pendorong yang membuat pengusaha lebih memilihnya sebagai salah satu wilayah untuk mendirikan PT di Bekasi adalah sebagai berikut:

Menjadi Tempat Favorite Hunian Baru

Kota Bekasi merupakan salah satu lokasi yang dijadikan oleh kaum pendatang baru untuk mencari pekerjaan. Salah satu alasannya adalah banyaknya perusahaan PT di Bekasi yang buka lowongan. Pilihannya pun beragam. Mulai dari tingkat operator sampai dengan jajaran menengah.

Dengan banyaknya karyawan baru yang bekerja pada perusahaan tersebut tentu membutuhkan Kompleks hunian agar tidak tinggal terlalu jauh dari lokasi. Sehingga para pekerja tersebut tidak akan merasa kelelahan untuk mencapai kantor dan cepat untuk beristirahat ketika sudah selesai kerja.

Banyaknya Sekolah Menengah Kejuruan 

Dengan adanya kebutuhan tenaga kerja tersebut maka pertumbuhan tingkat hunian pun akan semakin pesat. Selanjutnya tentu saja dibutuhkan sistem pendukung untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sana.  Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan sekolah menengah kejuruan. 

Oleh karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membangun sekolah menengah kejuruan. Tujuannya adalah agar lulusannya dapat bekerja pada perusahaan tersebut sebagai tenaga terampil. Selain itu pula agar mengurangi tingkat pengangguran pada tenaga kerja produktif.

Oleh karenanya banyak setiap tahun siswa kelas 12 yang mencari informasi tentang PT di Bekasi yang menerima PKL. Salah satu syarat untuk lulus dari sekolah menengah kejuruan tersebut adalah magang di tempat yang sesuai dengan keahlian siswa  Dengan banyaknya industri di sana, hal tersebut tidak terlalu sulit.

Selain itu untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan banyak perusahaan juga yang menyediakan kesempatan untuk membangun kualitas pendidikan.  Salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan berbagai sekolah kejuruan sebagai tempat penyedia magang.

Dekat dengan Transportasi untuk ke PT di Bekasi

Dekat dengan Transportasi

Kota Bekasi serta Kabupaten Bekasi merupakan suatu wilayah yang perkembangan demografinya sangat cepat. Oleh karena itu, pemerintah daerahnya pun bergerak cepat dengan membangun berbagai macam fasilitas sarana dan prasarana demi mendukung mobilitas masyarakatnya.

Salah satunya adalah dengan kemudahan penyediaan transportasi. dari mulai angkutan umum,  kereta api,  sampai dengan pembangunan jalan tol. Semuanya demi kemudahan masyarakat untuk mengadakan perjalanan dengan pilihan moda transportasi apa pun. 

Letaknya Tidak Terlalu Jauh dengan Ibukota

Untuk mencapai Kota Bekasi tidaklah terlalu sulit.  Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 km melalui jalan tol Cikampek. Waktu tempuh yang dari Jakarta ke Bekasi hanyalah sekitar 30 sampai 40 menit,  bergantung pada kemacetan. Tak perlu mengatur waktu jika ingin sampai lebih cepat.

Karena lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta itulah yang menyebabkan Bekasi menjadi salah satu kota favorit sebagai pembangunan PT di Bekasi Selatan. Tidak hanya dapat tertempuh menggunakan kendaraan pribadi tetapi bagi mereka yang memerlukan kendaraan umum pun tersedia banyak sekali pilihannya.

Oleh karena itu jika ingin mendirikan PT di Bekasi Timur, Anda tidak perlu bersusah payah menyediakan moda transportasi. Biasanya dari meeting point tertentu untuk sampai ke ke perusahaan. Kendati demikian juga baik mempertimbangakn untuk memberikan fasilitas tersebut kepada para pekerja agar lebih mudah.

Mudah Mencapai Peralihan Moda Transportasi Lainnya

Salah satu alasan mengapa banyak pengusaha yang membuka PT di Bekasi Cikarang adalah karena banyaknya kemudahan peralihan moda transportasi. Artinya  pengiriman yang perusahaan lakukan lebih mudah. Karena dekat dengan pelabuhan laut dan bandar udara.

Bahkan sekarang ini sudah tersedia jalan tol yang  memudahkan pengiriman produk ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Sehingga lebih menghemat waktu transportasi. Dengan demikian masyarakat akan sangat mudah menemukan produk untuk memenuhi kebutuhannya.

Tersedianya Sumber Daya Manusia Untuk Pekerja PT di Bekasi

Tersedianya Sumber Daya Manusia

Banyak pengusaha yang membangun PT di Bekasi Utara salah satu alasannya adalah karena rasanya yang serta dekat dengan Komplek hunian baru.  Hal tersebut tentu saja akan mendukung Kebutuhan sumber daya manusia sebagai tenaga ahli Sebagai pekerja di perusahaan tersebut.

Bagi pengusaha yang membangun PT di Bekasi Barat yang juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk mendukung berdirinya koperasi industri. Selain adanya Komplek hunian baru juga karena sarana transportasi serta ketersediaan air bersih sangat memadai di daerah tersebut.

Jika Anda seorang pencari kerja, maka tak ada salahnya mulai melirik perusahaan baru yang banyak berdiri di PT di Bekasi Kaliabang. Sebab mereka membutuhkan tenaga kerja mulai dari tingkat operator sampai menengah. 

Terlebih jika Anda merupakan tenaga kerja terampil yang memiliki sertifikat khusus sehingga memungkinkan untuk melakukan penawaran gaji. Oleh karenanya Anda harus memiliki bekal keahlian tertentu sehingga dapat bekerja di PT di Bekasi

Jika Anda hendak membangun sebuah perusahaan baru maka bisa jadi pilihan terbaik adalah mendirikan sebuah PT di Bekasi. Ada banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika membuka lapangan pekerjaan dengan kesempatan berkembang lebih luas daripada wilayah yang lain.

Posted in Blog

Senin Agu 15 6:09 am

Tidak ada Komentar