Serviced Office Jakarta Selatan, 4 Keuntungan yang Wajib Anda Tahu!

, , ,

Office Now – Semakin tingginya harga tanah, mendorong beberapa orang mencari alternatif lain. Pebisnis bisa memilih serviced office Jakarta Selatan untuk lebih menghemat biaya. Sehingga Anda bisa fokus mengembangkan usaha di kantor yang berkonsep modern.

Konsep Serviced Office Jakarta Selatan

Konsep Serviced Office Jakarta Selatan

Sewa kantor siap pakai menyediakan layanan kantor secara fisik yang bisa langsung digunakan oleh pemilik usaha. Memiliki prinsip dasar menyewakan kantor fisik lengkap dengan semua keperluan untuk menyelenggarakan sebuah kantor.

Serviced office Jakarta Selatan yang berada di lingkungan kerja yang lebih formal dan profesional. Namun, tidak meninggalkan kesan yang lebih privat. 

Berbeda dengan coworking office yang terkesan kurang formal. Sehingga memilih kantor sewa siap kapai ini dengan perabotan untuk kantor sudah tersedia. Sebab, konsep dari coworking office merupakan ruang kerja secara bersama dengan perusahaan lain.

Kelebihan Menggunakan Serviced Office Jakarta Selatan

Kelebihan Menggunakan Serviced Office Jakarta Selatan

Ada beberapa kelebihan jika memilih sewa kantor siap pakai ini, antara lain:

Masa Berlaku Serviced Office Jakarta Selatan Lebih Panjang

Jika memilih virtual office, untuk surat keterangan domisili hanya berlaku untuk 1 tahun saja. Namun, masa berlaku untuk serviced office akan lebih panjang yaitu berlaku untuk 5 tahun. Sehingga pemilik usaha bisa lebih fokus dan tidak hanya berpaku pada pengurusan izin saja.

Operasional yang Lebih Murah

Penyedia layanan kantor sewa siap pakai sudah menyediakan peralatan lengkap, sehingga Anda tidak perlu membelinya lagi. Biaya untuk perlengkapan bisa Anda alokasikan untuk keperluan lain. 

Untuk pengusaha yang masih memulai usaha, biasanya masih memiliki pegawai yang masih sedikit. Serviced office Jakarta Selatan akan menyediakan ruangan yang sesuai kapasitas. Sehingga biaya operasional bisa ditekan. 

Selain itu, Anda juga tidak perlu menambah biaya lain untuk layanan internet, resepsionis dan cleaning service.

Bidang Usaha Lebih Luas

Pada beberapa bidang usaha tertentu membutuhkan perusahaan hanya untuk memiliki alamat domisili secara fisik. Sehingga bisa mengurus kelegalan badan usaha. 

Namun, sebaliknya untuk perdagangan eceran, jual-beli online serta bidang konstruksi terdapat larangan menggunakan virtual office. Sehingga, jika pemilik usaha memilih kantor sewa siap pakai tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini. 

Layanan Penunjang Tambahan

Penyedia serviced office Jakarta Selatan juga menyediakan layanan tambahan yang bisa Anda minta sesuai kebutuhan perusahaan. Misalnya saja layanan meeting room dan juga event space yang dibutuhkan untuk setiap saat. 

Sehingga pemilik bisnis bisa menekan biaya logistik serta transportasi untuk aktivitas bisnis. Serta tetap bisa menjalankan bisnis secara profesional. 

Tips Memilih Serviced Office Jakarta Selatan

Tips Memilih Serviced Office Jakarta Selatan

Sewa ruang kantor siap pakai bisa menjadi pilihan terbaik untuk usaha kecil yang sedang mengembangkan bisnisnya. Namun, sebelum memutuskan menyewanya maka perlu memperhitungkan beberapa hal. Sehingga nantinya Anda tidak akan menyesal.

Harga dan Akses

Pertimbangan awal memilih serviced office Jakarta Selatan adalah harga. Menjadi hal utama bagi pengusaha yang finansialnya terbatas. Langkah selanjutnya untuk mendapatkan harga murah adalah dengan membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan. 

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan dengan akses. Misalnya saja transportasi umum yang digunakan untuk mencapai lokasi. Tidak juga lupa untuk memikirkan masalah kemacetan pada sebagian kota besar yang belum memiliki solusi.

Pertimbangan Lokasi

Lokasi juga memiliki pengaruh terhadap performa sebuah perusahaan. Penyedia layanan serviced office Jakarta Selatan juga telah mempertimbangkan pemilihan lokasi di kawasan bisnis.

Ada beberapa acuan yang bisa Anda terapkan untuk memilih lokasi. Selain di kawasan bisnis atau pusat kota, pemilik usaha juga bisa memilih yang dekat dengan fasilitas penunjang lainnya.

Fasilitas Serviced Office Jakarta Selatan

Memilih penyedia layanan sewa kantor siap pakai juga harus memperhatikan fasilitasnya. Sebab, tipe kantor ini akan berbeda dengan pabrik. Di kantor akan lebih banyak menggunakan kemampuan pikiran dibandingkan tenaga.

Building Management

Sangat penting dan tidak boleh Anda lewatkan adalah mengenai kerusakan bangunan. Apakah akan menjadi tanggung jawab penyewa atau tidak. Sehingga sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah ada keharusan untuk memperbaiki sendiri atau tidak.

Anda bisa menanyakan terlebih dahulu kepada pemberi sewa. Serta tidak lupa untuk mencantumkan poin ini di dalam perjanjian sewa menyewa.

Lingkungan

Faktor lingkungan tidak bisa luput dari pertimbangan Anda. Lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat akan memberikan kesan baik kepada perusahaan yang Anda bangun. Sehingga pertimbangan selanjutnya memilih serviced office Jakarta Selatan adalah lingkungan.

Perbandingan Serviced Office dengan Kantor Konvensional

Seiring berkembangnya dan bertumbuhnya perusahaan startup, telah menambah kepopuleran sewa kantor siap pakai ini. Apalagi menghadapi pandemi virus Covid-19 banyak kantor konvensional yang memutuskan beralih ke sewa kantor. 

Sifatnya yang fleksibel memang menjadi keuntungan lain yang bisa dinikmati oleh pemilik usaha. Hal ini berkaitan dengan jangka waktu sewa serta ukuran dari kantor. Sehingga lebih memudahkan untuk memperbesar dan memperkecil kantor sesuai dengan keadaan ekonomi.

Berikut beberapa perbedaan yang bisa menjelaskan serviced office Jakarta Selatan lebih murah dibandingkan kantor konvensional.

Perbedaan Mendasar Serviced Office

Ketika memilih kantor sewa siap pakai, pemilik usaha akan melihat perbedaan mendasar pada beberapa hal berikut ini:

  • Tanpa adanya biaya pendirian karena semua fasilitas sudah lengkap.
  • Masa sewa bisa menyesuaikan kebutuhan pemilik usaha. Misalnya mulai dari 6 bulan sampai 12 bulan bahkan lebih.
  • Dari segi ukuran kantor juga memiliki sifat yang fleksibel. Bisa menyesuaikan jumlah orang yang akan memakai sewa kantor siap pakai.
  • Anda bisa langsung menempati serta menjalankan kantor dengan segera setelah proses perjanjian sewa-menyewa selesai ditandatangani.
  • Tidak perlu lagi bingung untuk memasang telepon karena sambungan telepon telah tersedia.
  • Selain itu, penyedia kantor siap pakai juga telah menyiapkan internet berkecepatan tinggi. Sehingga mampu menunjang kinerja perusahaan.
  • Anda tidak perlu lagi menyediakan staf front office dan maintenance. 
  • Untuk biaya overhead bulanan kantor sangat rendah, yaitu hanya biaya sewa kantor saja.

Perbedaan Mendasar Kantor Konvensional

Dibandingkan memilih serviced office Jakarta Selatan, jika memilih kantor yang masih konvensional ada beberapa hal yang berbeda, yaitu:

  • Pemilik bisnis harus menyiapkan biaya pendirian serta alat-alat untuk menjalankan sebuah kantor.
  • Menyediakan biaya untuk sewa dari 3 sampai 5 tahun.
  • Minimal memilih kantor berukuran 100 meter persegi.
  • Sebelum menempati kantor konvensional masih memerlukan waktu 2 sampai 3 bulan untuk fit out.
  • Memberikan uang jaminan setara dengan 3 bulan biaya sewa kantor.
  • Harus memasang instalasi telepon sendiri.
  • Juga harus menginstal internet sendiri.
  • Memilih kantor konvensional harus siap dengan biaya untuk maintenance.
  • Sekaligus harus menyediakan pegawai untuk front office.
  • Selain itu, untuk overhead bulanan kantor memiliki angka yang lebih tinggi. Mulai dari sewa kantor, biaya service charge, gaji pegawai, internet, listrik dan kulkas. Juga harus menyediakan biaya untuk utilitas lainnya.

Lebih banyak penghematan biaya saat pemilik usaha memilih serviced office Jakarta Selatan. Namun, Anda tetap harus memperhatikan fasilitas yang tersedia penyedia kantor siap pakai. Sekaligus memilih kantor sewa yang lokasinya strategis.

Posted in Blog

Sabtu Jan 29 2:09 am

Tidak ada Komentar