Office Now – Menjadi dilema tersendiri bagi pemilik bisnis untuk memutuskan menyewa atau membeli bangunan untuk kantor. Ada banyak keuntungan ketika memilih sewa ruang kantor Jakarta.
Mengingat untuk Anda yang baru memulai bisnis, terkadang menjadikan masalah tersendiri ketika harus membeli bangunan untuk kantor. Harus menyediakan banyak biaya untuk itu.
Keuntungan Sewa Ruang Kantor Jakarta
Beberapa keuntungan sewa ruang kantor Jakarta yang bisa dirasakan sangat banyak.
Meningkatkan Citra Perusahaan
Memilih untuk menyewa ruang kantor akan menunjukan perusahaan yang Anda bangun sukses dan sehat secara finansial. Hal ini akan membantu Anda menaikan citra perusahaan karena jika menyewa toko akan dikaitkan dengan UMKM atau perusahaan tradisional.
Tanpa Hipotek
Untuk pengusaha kecil, biaya pinjaman hipotek akan sangat membebani untuk jangka panjang. Memilih sewa ruang kantor Jakarta Timur yang mudah dibayar, sehingga Anda bisa melakukan pengembangan bisnis.
Lebih Terjangkau
Anda tidak perlu menyediakan uang muka yang besar ketika memilih untuk menyewa sebuah kantor. Hanya perlu membayar uang sesuai harga sewa yang telah disepakati. Akan sangat melegakan untuk pemilik bisnis dengan modal yang terbatas.
Lokasi Sewa yang Baik
Membeli bangunan untuk kantor di kota besar akan sangat menguras kantong. Memilih untuk menyewa bisa memilih lokasi kantor strategis di pusat kota dengan harga yang ramah.
Tanggung Jawab Berkurang
Pemeliharaan ruang sewa ruang kantor Jakarta Pusat akan ditanggung pihak yang menyewakan. Termasuk keamanan, renovasi dan manajemen properti tidak perlu dipikirkan oleh pihak penyewa lagi. Anda bisa fokus mengurus bisnis agar berkembang.
Keseimbangan
Gedung perkantoran yang terletak di pusat kota akan mendapat berbagai fasilitas pendukung. Anda bisa menikmati kafe, stadion, pusat perbelanjaan, restoran, bioskop dan lainnya.
Memilih ruang kantor yang dekat dengan fasilitas tersebut, akan membuat karyawan mudah mendapat hiburan. Aktivitas tersebut dapat dilakukan setelah pulang bekerja.
Peningkatan keterampilan kerja karyawan akan terwujud dengan memiliki ruang kantor bersama.
Paket Sewa
Anda bisa memilih rencana sesuai kebutuhan. Pihak pemilik bangunan akan menawarkan paket-paket sewa yang menguntungkan Anda. Diantaranya: paket sewa ruang kantor Jakarta Selatan yang memberikan layanan kesekretariatan.
Suasana Baru
Salah satu keuntungan yang bisa didapat ketika menyewa ruang kantor adalah bisa berpindah-pindah ke lokasi lain. Jika mendapat harga sewa, akan mendapatkan keleluasaan waktu.
Hal ini sangat menguntungkan para pekerja yang berhubungan dengan konten kreator yang membutuhkan suasana baru saat bekerja.
Lebih Aman
Saat Anda melakukan penyewaan, biasanya pihak penyedia menyediakan layanan keamanan yang profesional selama 24 jam dalam 7 hari. Kantor akan terawasi dan Anda bisa merasa selalu aman. Hal ini berbeda ketika Anda menyewa toko besar, sulit untuk menjalankan sistem keamanan.
Tempat Parkir
Penyedia sewa kantor menyediakan tempat parkir yang sudah dirancang untuk menampung semua penghuni gedung. Beberapa pemilik gedung akan menyediakan paket untuk sewa tempat parkir. Sedangkan,
jika Anda memilih menyewa toko, tempat parkir hanya cukup untuk tamu saja. Sehingga akan menyulitkan karyawan yang juga membutuhkan lahan parkir untuk kendaraannya.
Semangat Kerja
Sewa ruang kantor Jakarta Barat menyediakan dengan desain modern. Ruang kerja yang luas dan tidak memperlihatkan konsep penyekatan antar divisi akan lebih meningkatkan antusiasme bekerja para karyawan.
Semangat yang diperlihatkan karyawan dalam satu ruangan akan membangkitkan semangat karyawan lain yang berbeda divisi. Kerja akan lebih cepat dan secara otomatis akan meningkatkan produktivitas.
Bayar Sesuai Kebutuhan
Muncul sewa ruang kantor terbaik sewakantor-update.com dengan sistem biaya per jam. Untuk jam kerja yang pendek,akan sangat menguntungkan. Saat Anda pulang kerja atau jam kerja habis, tidak akan dikenai biaya.
Hal ini akan menyelamatkan kantong Anda. Prinsip efisiensi bisa diterapkan dalam hal ini.
Jenis Sewa Ruang Kantor Jakarta
Apa saja jenis kantor yang biasa disewakan di Jakarta yang harus Anda ketahui? Simak penjelasannya berikut ini.
Virtual Office
Sering disebut kantor maya, jenis Virtual Office sangat digemari oleh perusahaan startup. Anda dapat menghemat biaya operasional. Sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki karyawan kurang dari 10 orang.
Kelebihan
Sewa ruang kantor Jakarta Utara dengan jenis virtual office adalah bisa menggunakan alamat oleh perusahaan yang terdaftar. Selain itu juga terkoneksi dengan perusahaan lain dalam satu gedung. Hal ini akan membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis.
Kekurangan
Pemilik gedung tidak menyediakan ruang khusus pada jenis Virtual Office. Serta harus membagi koneksi internet dengan pemilik usaha lain di gedung yang sama.
Serviced Office
Biaya sewa dari Serviced Office berdasarkan setiap lantai atau ruangan. Lokasi biasanya sering digunakan disebut sebagai private office atau business centers.
Keuntungan
Terletak di kawasan bisnis pusat kota dengan gedung-gedung perkantoran yang tinggi akan sangat menguntungkan. Anda bisa dengan mudah menghubungi jasa yang telah ditunjuk oleh pemilik gedung.
Anda akan memperoleh beberapa layanan yang termasuk dalam penyewaan kantor ini. Seperti perabotan yang dibutuhkan untuk operasional kantor, keamanan, lahan parkir, ruang rapat hingga pantry.
Kekurangan
Anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa yang sudah diberi kepercayaan mengurus transaksi sewa-menyewa.
CoWorking space
Secara harfiah, CoWorking Space diartikan sebagai ruang kerja bersama. Konsep terbuka tanpa sekat yang ditawarkan bisa digunakan siapa saja. Pemilik startup dan pekerja lepas banyak yang menggunakan jenis kantor ini.
Keuntungan
Biaya sewa ruang kantor Jakarta Timur yang menggunakan jenis CoWorking Space dibebankan pada setiap pengguna. Perhitungan yang dilakukan adalah per jam.
Tak jarang pemilik gedung menawarkan paket biaya sewa per minggu atau bulanan. Jika dihitung, biaya sewa masih tetap lebih hemat daripada menyewa ruko untuk tempat usaha.
Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Sewa Ruang Kantor Jakarta
Perhatikan beberapa hal sebelum sewa ruang kantor Jakarta agar Anda merasa nyaman. Simak beberapa faktor berikut ini.
Lokasi
Anda dapat menjadikan lokasi yang bagus untuk sewa kantor adalah yang mudah ditemukan oleh karyawan dan klien. Kemudahan diakses oleh angkutan umum juga tidak boleh diabaikan. Selain itu, lokasi yang dipilih harus bisa memberikan peluang untuk peningkatan bisnis.
Suasana Kantor
Sewa ruang kantor Jakarta pusat harus memperhatikan suasana kantor. hal ini akan berdampak besar pada citra perusahaan jika berada di lingkungan kerja yang nyaman dan aman. Ketika kantor berada di lingkungan yang baik dan suasana yang kondusif akan memberi nilai plus pada investor, mitra serta klien.
Kantor yang profesional tentunya akan mendapat kepercayaan dari klien sehingga jika ada investor tidak ragu untuk bekerjasama. Penataan ruang kerja yang rapi akan mencerminkan etos kerja perusahaan atau bisnis Anda.
Memilih sewa ruang kantor Jakarta harus didasarkan pada budget dan keperluan perusahaan atau bisnis Anda. Jangan sembarangan memilih lokasi serta tampilan kantor karena berpengaruh pada reputasi perusahaan.