About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Voffice Jakarta, Tren Terbaru Untuk Menjalankan Bisnis

Voffice Jakarta

Office Now-Pilihan kerja dari rumah sebagai konsekuensi setelah munculnya wabah tidak terelakkan lagi. Voffice Jakarta akan membantu Anda mewujudkan program pemerintah. Terlebih lagi, Anda bisa menghemat biaya operasional perusahaan.

Pengertian Voffice Jakarta

Pengertian Voffice Jakarta

Sering juga disebut sebagai kantor virtual merupakan sewa kantor non fisik. Letaknya di zona perkantoran serta Anda bisa menggunakan alamat untuk legal bisnis yang sah.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fasilita-fasilitas yang telah tersedia. Voffice Jakarta bisa Anda gunakan untuk beberapa alasan, yaitu:

  • Perusahaan yang sedang berkembang dan membutuhkan alamat bisnis.
  • Ingin melakukan penghematan biaya operasional.
  • Perusahaan yang sedang mengurangi staf operasional.
  • Memiliki tim yang bisa bekerja secara remote.
  • Ingin memberikan nilai lebih terhadap klien dengan berlokasi kantor di wilayah yang prestisius.

Bagaimana Voffice Jakarta Membantu Anda?

Bagaimana Voffice Jakarta Membantu Anda

Anda bisa mengontrol pekerjaan dengan menjalankan bisnis dari rumah. Selain itu, juga bisa menghemat biaya, waktu dan semua pekerjaan akan terkontrol. Bagaimana cara kerja voffice Jakarta? 

Video Conference Voffice Jakarta 

Anda bisa bekerja dengan aman, selain itu juga fleksibel melakukan koordinasi dengan tim. Oleh karena itu, menggunakan video conference bisa Anda lakukan dari rumah atau di mana saja. 

Pemilik perusahaan bisa bebas melakukan video conference dengan tim dan klien kapan saja. Hal ini menjadi salah satu kelebihan voffice Jakarta Selatan. 

Menangani Berbagai Macam Surat

Menyewa kantor virtual, Anda akan mendapatkan fasilitas alamat perusahaan. Pihak pemberi sewa akan memberikan notifikasi jika ada surat atau paket yang datang untuk perusahaan Anda. Selain itu, sebagai pemegang alamat kantor virtual bisa mengambilnya kapan saja. 

Virtual Receptionist

Mendapatkan layanan resepsionis yang profesional akan siap membantu Anda. Oleh karena itu, tugas dari resepsionis di kantor virtual, antara lain:

  • Menerima dokumen yang masuk.
  • Memberikan pemberitahuan kepada penyewa kantor virtual.
  • Menyapa klien yang datang ke kantor virtual.

Layanan Menjawab Telepon

Memilih kantor virtual, ada kemudahan yang Anda rasakan. Salah satunya adalah layanan menerima dan meneruskan setiap telepon yang masuk. Baik dari calon klien maupun rekan bisnis dari perusahaan Anda.

Meeting Room

Voffice Jakarta biasanya memiliki cabang di beberapa kota atau ada di beberapa tempat. Sehingga, Anda bebas memilih fasilitas meeting room jika menginginkannya.

Apa yang Akan Anda Dapatkan Dari Voffice Jakarta?

Apa yang Akan Anda Dapatkan Dari Voffice Jakarta

Memilih kantor virtual akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

Zonasi Perkantoran 

Berkantor di zona komersial sesuai dengan aturan pemerintah bisa Anda dapatkan jika memilih voffice Jakarta Barat. Sehingga Anda tidak akan berpotensi melanggar peraturan yang berlaku. 

Nomor Telepon

Anda akan mendapatkan nomor telepon khusus untuk perusahaan. Sehingga tidak khawatir lagi jika harus memberikan nomor perusahaan kepada klien. Selain itu, bisnis yang Anda bangun terlihat profesional.

Alamat Bisnis Strategis

Mendapatkan alamat bisnis strategis adalah hal selanjutnya yang akan Anda dapatkan jika memiliki kantor virtual. Alamat bisnis bisa Anda gunakan untuk domisili resmi. 

Hal ini akan Anda perlukan saat mengurus masalah izin terkait perusahaan. Sekaligus bisa memberikan kesan perusahaan yang Anda kelola bonafit. Sehingga klien maupun calon klien akan bangga bekerjasama dengan perusahaan yang Anda kelola.

Pengurusan Kelegalan

Untuk membuat sebuah perusahaan berbadan hukum, Anda memerlukan beberapa syarat dokumen. Sebagian harus menyertakan alamat perusahaan yang Anda kelola. 

Memilih voffice Jakarta, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk mengurus akta pendirian perusahaan. Selain itu banyak pemberi sewa kantor virtual memberikan layanan terkait izin perusahaan lainnya, seperti:

  • SKDP.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan.
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • Serta dokumen pendukung lainnya.

Pengurusan PKP

PT Voffice Jakarta akan meningkatkan peluang kerjasama bisnis Anda dengan pemerintah. Pihak pemilik kantor virtual akan membantu Anda mengurus atau mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pengurusan izin tersebut.

Tidak semua kantor virtual menyediakan layanan untuk PKP. Jadi, Anda harus selektif memilih kantor virtual yang menyediakan layanan ini untuk perkembangan bisnis yang sedang berjalan.

Perbandingan Harga Kantor Biasa dan Voffice Jakarta

Telah dijelaskan bahwa memilih kantor virtual akan menghemat biaya operasi sebuah perusahaan. Anda yang baru saja merintis usaha, bisa menggunakan sistem kantor ini. 

Berikut beberapa perkiraan data, berapa yang bisa Anda hemat untuk mendirikan sebuah kantor. Sekaligus Anda bisa membedakannya bila menggunakan voffice Jakarta.

Perkiraan Biaya Kantor Biasa

Untuk kantor biasa, berikut rincian biaya perkiraan jika berada di lokasi strategis, antara lain:

  • Lokasi perkantoran yang strategis untuk sewa kantor biasa membutuhkan sekitar Rp300 juta per tahunnya.
  • Untuk meeting room, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp9 juta per tahun.
  • Resepsionis membutuhkan biaya sekitar Rp46,8 juta per tahunnya.
  • Call center juga membutuhkan sekitar Rp46,8 juta.
  • Anda juga akan membutuhkan Call Center kurang lebih Rp46,8 juta per tahun.
  • Biaya listrik untuk operasional sebuah perusahaan memerlukan biaya sekitar Rp25 jura setiap tahunnya.
  • Anda memerlukan free flow refreshment dengan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp6 juta per tahun. 
  • Untuk pembersihan setiap harinya juga harus mengeluarkan biaya sekitar Rp46,8 juta setiap tahunnya.

Jika Anda total memerlukan biaya sekitar Rp527.200.000 setiap tahunnya. Untuk sebuah perusahaan yang baru berjalan atau sedang merintis, jumlah ini sangatlah besar.

Perkiraan Biaya Voffice 

Banyak yang berpikiran justru menyewa voffice Jakarta akan membutuhkan banyak biaya. Namun, justru biaya yang Anda keluarkan untuk menyewa kantor virtual jauh lebih hemat sekitar 15 juta per tahunnya.

Oleh karena itu, melihat perbandingan harga ini akan menjelaskan perbedaan apa saja yang Anda dapatkan. Serta melihat berapa banyak biaya jika menggunakan kantor biasa.

Plus Minus Menggunakan Voffice Jakarta

Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar bisa melihat apa yang menjadi keuntungan dan kekurangan kantor virtual. 

Keunggulannya Voffice Jakarta

Ada beberapa keuntungan menggunakan kantor virtual, seperti berikut ini:

Biaya Sewa Murah

Pengusaha akan memikirkan kembali segala biaya yang dikeluarkannya untuk mengelola sebuah bisnis. Jika menggunakan voffice Jakarta akan lebih murah. Namun, tetap mendapatkan fasilitas lengkap selayaknya kantor konvensional. 

Menghemat Pengeluaran Gaji

Anda bisa menghemat untuk pengeluaran gaji dari resepsionis dan juga cleaning services. Sehingga bisa menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan memajukan bisnis.

Fasilitas Lengkap

Memperoleh biaya yang murah untuk menyewa kantor virtual. Fasilitas pun Anda dapatkan dengan lengkap.

Kekurangannya

Tentunya setiap sistem kantor yang Anda pilih memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk kantor virtual kekurangannya antara lain:

Biaya Komunikasi

Untuk terciptanya kondisi kerja yang kondusif dan berjalan baik, Anda membutuhkan biaya komunikasi lebih banyak. 

Terbatasnya Waktu Pertemuan

Anda akan memiliki keterbatasan waktu jika menggunakan kantor virtual. Sebisa mungkin untuk mengatur waktu pertemuan dengan menggunakan fasilitas ruang meeting.

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan yang ada pada voffice Jakarta, Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut. Terlebih untuk usaha yang besar dan melibatkan banyak tim.

Penulis: Lyla Iswara