About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Kantor di Jakarta dengan 5 Kriteria Ini Cocok Untuk Usaha Anda

Office Now – Kantor di Jakarta umumnya merupakan tempat yang banyak dipilih oleh perusahaan menjadi basis utama untuk menjalankan aktivitas operasionalnya. Daerah ibukota negara ini memang menawarkan sejumlah akses dan fasilitas yang menguntungkan bagi kegiatan usaha.  

Tentunya tidak sulit bagi Anda untuk bisa mendapatkan info tentang keberadaan kantor di Jakarta yang dapat Anda sewa untuk tempat menjalankan usaha. Bahkan bisa jadi Anda justru menemukan terlalu banyak informasi menarik sehingga bingung untuk memilihnya.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Hendak Memilih Kantor di Jakarta

(Sumber gambar: Pixabay)

Agar kantor yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Hal-hal tersebut antara lain:  

Jenis dan Skala Usaha Anda

Jenis perusahaan yang berbeda tentunya akan membutuhkan tipe kantor yang berbeda pula. Berdasarkan aktivitas utama perusahaan tersebut, Anda akan dapat merumuskan sejumlah kriteria mengenai tipe kantor yang Anda perlukan.

Faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah skala perusahaan. Jika Anda baru saja memulai bisnis start-up, barangkali belum perlu memiliki tempat usaha yang seukuran dengan kantor Google di Jakarta.

Mempertimbangkan peluang ekspansi tentunya merupakan antisipasi yang baik. Namun, memutuskan untuk menghemat budget dengan memilih kantor sesuai kapasitas saat ini juga tidak ada salahnya. Anda bisa pindah ke tempat yang lebih besar jika kelak waktunya tiba.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan keberadaan kantor untuk mendukung kelancaran aktivitas usaha. Jika tidak, tentunya investasi tersebut akan berakhir menjadi kurang efektif, bahkan sia-sia.

Barangkali Anda pernah mendengar mengenai keberadaan kantor Telegram di Jakarta tidak dianggap tidak terlalu penting oleh sang CEO. Konon, hal ini karena karyawannya memang lebih nyaman dan terbiasa untuk bekerja secara remote.

Akses dan Lokasi

Memilih kantor di Jakarta Barat barangkali kurang tepat jika Anda kebetulan berdomisili di Jakarta Timur. Hal ini akan membuat Anda terpaksa harus menghabiskan waktu dan biaya relatif lebih besar untuk bisa mencapai lokasi kerja.

Kantor di Jakarta Pusat barangkali menawarkan kemudahan akses yang nyaris tak terbatas dari dan ke berbagai lokasi di jantung ibukota. Namun, hal itu juga tidak berarti kantor tersebut pasti merupakan pilihan yang tepat bagi semua perusahaan.

Jenis aktivitas usaha seringkali juga mempengaruhi pertimbangan untuk memilih lokasi kantor ini. Jika operasional usaha Anda berhubungan dengan pelabuhan, memiliki kantor di Jakarta Utara akan lebih memudahkan ketimbang di daerah Jakarta lainnya.

Kondisi Fisik Bangunan serta Lingkungan Sekitar Kantor

Anda mungkin tidak perlu memiliki tempat usaha dengan penampilan seunik kantor Instagram di Jakarta. Yang perlu Anda pastikan adalah bangunan itu cukup kokoh, terpelihara, serta memiliki sistem pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Selain itu, pastikan pula bahwa kantor tersebut berada di lingkungan dengan situasi yang kondusif. Hal ini penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Anda beserta rekan-rekan saat menjalankan aktivitas di tempat itu.  

Fasilitas yang Ditawarkan Oleh Pengelola

Umumnya, pihak pengelola kantor akan menyediakan sejumlah fasilitas tertentu untuk melengkapi properti yang ditawarkannya. Keberadaan fasilitas-fasilitas tersebut kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi calon penyewa karena menjanjikan sejumlah keuntungan.

Ada kalanya pula penyewa bisa memperoleh sejumlah fasilitas tambahan dari pengelola, dengan atau tanpa biaya tambahan, setelah melalui proses negosiasi.

Harga dan Sistem Pembayaran

Faktor lokasi dan fasilitas terkadang bisa jadi ikut mempengaruhi harga sebuah properti. Harga kantor di Jakarta Selatan bisa jadi lebih tinggi atau lebih rendah dibandingkan daerah Jakarta yang lain.

Besarnya biaya bisa dibilang hampir selalu menjadi salah satu poin pertimbangan para pelaku usaha dalam mengambil keputusan. Pastikan bahwa tarif dan prosedur pembayaran untuk kantor yang hendak Anda pilih memang sepadan dan sesuai dengan anggaran finansial Anda.  

Fasilitas Kantor yang Penting Untuk Mendukung Kelancaran Aktivitas Operasional

(Sumber gambar: Pixabay)

Keberadaan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola kantor tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda sebagai penyewa. Lebih jauh, sejumlah fasilitas juga memiliki dampak signifikan bagi kelancaran usaha sehingga perlu dipastikan keberadaannya.

Fasilitas-fasilitas yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas usaha Anda  tersebut antara lain:

Keamanan

Faktor keamanan merupakan salah satu poin terpenting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kantor sebagai tempat menjalankan kegiatan usaha. Hal ini demi menghindari resiko terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada aset perusahaan maupun diri Anda saat bekerja.

Luangkanlah waktu untuk memeriksa keberadaan satpam atau petugas keamanan, kamera pengawas bahkan kondisi pintu dan jendela kantor sebelum Anda memilihnya.  

Ketersediaan Sumber Daya

Selain lampu, hampir semua kegiatan perkantoran dewasa ini selalu melibatkan penggunaan komputer, laptop dan perangkat elektronik lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan kantor tersebut memiliki pasokan daya listrik yang memadai serta instalasi yang aman.  

Air juga merupakan contoh sumber daya utama lain yang tak boleh Anda lupakan keberadaannya. Terlebih di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk rajin mencuci tangan. Pastikan bakal kantor Anda memiliki suplai air yang bersih dan lancar.

Kelengkapan Ruangan Kerja

(Sumber gambar: Pixabay)

Untuk menjalankan aktivitas operasional usaha di kantor, Anda membutuhkan sejumlah perabot seperti meja, kursi, karpet, pendingin ruangan, dll. Tidak hanya itu, Anda pun barangkali membutuhkan keberadaan ruang khusus untuk mengadakan rapat.

Sejumlah kelengkapan menyangkut perabotan kantor barangkali harus Anda siapkan sendiri. Namun, seandainya pihak pengelola bersedia membantu melengkapi kebutuhan Anda tersebut tentunya akan sangat memudahkan sekaligus meringankan budget Anda.

Koneksi Internet

Bayangkan seandainya kantor Youtube di Jakarta tidak memiliki fasilitas internet. Hal ini tentu rasanya cukup ironis.

Di era informasi digital saat ini, memang agak sulit membayangkan bisa bekerja di kota besar, terutama di Jakarta, tanpa internet.  Keberadaan internet tersebut sangat memudahkan kita untuk bisa melakukan riset, bahkan komunikasi.  

Sebenarnya hampir seluruh wilayah Jakarta saat ini sudah memiliki fasilitas internet yang cukup memadai. Jadi tidak masalah jika Anda hendak memilih kantor di Jakarta Timur atau lainnya. Namun, tidak ada salahnya pula untuk memastikan lagi soal koneksi ini.

Ketersediaan Ruang Publik Tertentu

Contoh ruang publik yang dimaksud di sini adalah kantin, kafe, taman, smoking area, dan lain sebagainya. Keberadaannya mungkin memang tidak berkaitan langsung dengan aktivitas operasional perusahaan yang berlangsung di kantor.

Meski begitu, ketersediaan ruang-ruang publik di area gedung perkantoran ini umumnya mampu menciptakan atmosfir kerja yang lebih positif. Atmosfir positif ini nantinya juga akan berdampak terhadap produktifitas dan semangat kerja para pekerja di lingkungan kantor itu.

Selain mencari informasi keberadaan kantor di Jakarta melalui internet, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk meninjau lokasi itu secara langsung. Dengan begitu, Anda akan bisa memastikan sendiri bahwa tempat tersebut memang sesuai dengan kebutuhan.