Perumahan di Jakarta Selatan, Jangan Sampai Salah Pilih Begini Caranya

Perumahan di Jakarta Selatan
, , , ,

Office Now – Memiliki hunian memang merupakan salah satu impian bagi semua orang. Salah satu lokasi yang kini banyak diminati ialah perumahan di Jakarta Selatan. Namun pastinya ada banyak pertimbangan yang harus dihadapi sebelum memutuskan membeli sebuah rumah. Selain itu apa sajakah keuntungan memiliki properti di wilayah ini?

Tips Sebelum Memiliki Perumahan di Jakarta Selatan

Tips Sebelum Memiliki Perumahan di Jakarta Selatan

Bagi Anda yang ingin memiliki salah satu dari kompleks perumahan di Jakarta Selatan, tentunya tidak boleh sembarang beli. Ada sejumlah pertimbangan yang harus dilakukan agar rumah bisa memenuhi segala kebutuhan aspek yang dikehendaki. Ditambah lagi ada biaya besar yang harus dikeluarkan untuk membelinya. Berikut tips yang bisa dicoba.

Gali informasi mendalam mengenai pengembangnya

Salah satu cara memilih sekian banyak dari daftar perumahan di Jakarta Selatan ialah dengan mengetahui siapa pengembang di balik pembangunannya. Cek kredibelitas mereka dari legalitas badan usaha yang menaunginya.

Kunjungilah situs pengembang tersebut dan lihat bagaimana proyeksi proyek yang mereka tangani. Pastikan bahwa mereka tidak memiliki catatan kelam pada proyek-proyek yang pernah ditangani. Perhatikan dengan seksama bagaimana testimoni klien pengembang tersebut.

Selain itu Anda pun bisa menanyakan referensi pada rekan-rekan lain yang pernah membeli perumahan di wilayah Jakarta Selatan. Biasanya dari saran orang terpercaya, akan terasa lebih valid dibanding hanya melihat situs marketing pengembang saja.

Pilih desain beserta konsep hunian yang sesuai

Semakin berkembangnya zaman, semakin beragam pula arsitektur desain yang ditawarkan oleh pengembang perumahan di Jakarta Selatan baru. Sebaiknya sesuaikan konsep dengan apa yang dibutuhkan para penghuni rumah. Selain itu pada dasarnya tidak ada desain yang sangat bagus atau sangat jelek, hal tersebut kembali sesuai dengan selera masing-masing.

Bagi mereka yang suka duduk-duduk di teras kala sore hari, bisa memilih rumah yang memiliki space untuk halaman belakang. Lain lagi apabila pemilik kerap bekerja dari rumah, memilih ruang kerja yang memiliki jendela besar bisa jadi opsi yang bagus.

Untuk rumah yang tidak terlalu luas, desain simpel minimalis adalah pilihan terbaik. Sedangkan apabila luas areanya besar, tentu bisa lebih leluasa dalam pilihan warna mau pun konsep yang akan diusung.

Pastikan lokasi perumahan ada di lingkungan aman dan nyaman

Pastikan Lokasi Perumahan ada di Lingkungan Aman dan Nyaman

Kenyamanan tentu adalah prioritas bagi kebanyakan orang. Jadi pastikan memilih lingkungan perumahan di Jakarta Selatan elite yang bisa memberi kenyamanan serta keamanan yang memadai. Apabila menyukai suasana yang asri dan lebih tenang, bisa menjatuhkan pada pilihan lokasi yang agak jauh dari pusat perkotaan.

Sementara jika menginginkan akses dekat ke segala kawasan seperti kantor, sekolah, hingga RS, pilih area yang agak ke tengah kota. Namun biasanya kawasan yang telah berkembang dan padat, harga properti akan jauh lebih mahal dibanding area pinggiran. Jadi perhatikan ketersediaan budget yang dimiliki.

Kumpulkan berbagai hal mengenai data perumahan di Jakarta Selatan

Untuk bisa mendapat hunian yang sesuai, cari informasi mengenai data kawasan tersebut. Apakah perumahan di Jakarta Selatan bebas banjir atau pun rawan longsor. Kumpulkan sebanyak-banyaknya informasi terkait lokasi untuk menghindari diri salah memilih properti.

Berbagai keterangan tersebut dapat dicari melalui situs internet, brosur, hingga poster yang kerap dipasang disekitar lokasi. Sebaiknya jangan hanya terpaku pada keindahan desain yang ditawarkan. Tetap lakukan pertimbangan dari segala sisi seperti kemampuan finansial, serta apakah wilayah tersebut sudah sesuia dengan kebutuhan atau belum.

Lakukan survey secara langsung untuk melihat bangunannya

Untuk semakin memantapkan informasi mengenai perumahan di Jakarta Selatan 200juta, sebaiknya lakukan survey untuk melihat lokasi tersebut secara nyata. Dengan begitu calon pembeli akan lebih mudah untuk mempertimbangkan hal-hal lain terkait perumahan tersebut. Misalnya apakah lokasi sudah kondusif, ataukah jarak telah strategis sesuai kebutuhan.

Dengan survey secara langsung, maka calon dapat lebih bisa melihat kondisi rumah yang ditawarkan. Meskipun pembangunan keseluruhan sudah selesai, namun pengunjung bisa melihat rumah contoh yang memang sengaja dibangun untuk show unit.

Dibanding hanya melihat gambarnya saja, tentunya dengan melihat langsung segala hal bisa didata lebih terperinci termasuk bagaimana kualitas material bangunannya.

Ketahui kelengkapan dokumen perumahan di Jakarta Selatan

Hal yang tidak kalah penting ketika hendak membeli perumahan di Jakarta Selatan 1miliar ialah memastikan kelengkapan surat-suratnya. Dengan begitu pembeli bisa memastikan bahwa perumahan tersebut telah memiliki legalitas yang jelas perihal izin berdirinya.

Perhatikan juga jenis sertifikat yang dimiliki. Di Indonesia sendiri biasanya untuk bangunan memiliki tiga jenis sertifikat sah yang diakui dalam perundang-undangan, yakni:

  • SHM atau Sertifikat Hak Milik merupakan dokumen bukti kepemilikan resmi atas tanah. Dokumen ini berlaku seterusnya selama tanah tidak dijual kepada pihak lain.
  • SHP yakni Sertifikat Hak Pakai di mana properti tersebut hanya boleh dipakai tanpa adanya status kepemilikan.
  • Terakhir ada SHGB disebut juga Sertifikat Hak Guna Bangun jadi pemilik hanya boleh menggunakan bangunannya saja tanpa termasuk tanahnya.

Keuntungan Membeli Perumahan di Jakarta Selatan

Keuntungan Membeli Rumah di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan termasuk salah satu kawasan yang tengah berkembang, sehingga tidak mengherankan di dalamnya telah didirikan berbagai fasilitas penunjang. Bagi para calon pembeli yang menginginkan memiliki perumahan di area ini, maka akan menikmati berbagai keunggulannya sebagai berikut.

Perumahan di Jakarta Selatan banyak fasilitas

Sebagai salah satu wilayah yang kini tengah berkembang, maka tentunya perumahan di Jakarta Selatan 400juta menyediakan berbagai fasilitas publik. Area ini merupakan pusat pendidikan dan bisnis, sehingga tidak mengherankan ada banyak kampus dan perkantoran yang didirikan di sekitar lokasi.

Merupakan salah satu kawasan elite

Jakarta Selatan telah dikenal sebagai salah satu wilayah elite, di mana hal ini telah dicanangkan sejak zaman kemerdekaan RI. Kawasan inilah yang sudah sejak lama dijadikan sebagai permukiman mewah para kaum ekspatriat. Bisa dilihat dari rumah-rumahnya yang memiliki ukuran besar serta dengan desain ekslusif.

Tersedia beragam transportasi umum pendukung mobilitas

Demi menunjang mobilitas penduduknya dan untuk mengurangi kemacetan, maka Pemda Jakarta Selatan menyediakan berbagai transposrtasi publik yang bisa dimanfaatkan penduduknya. Sebut saja bus, stasium MRT, dan lain-lain. Selain itu tentu tidak ketinggalan ojek hingga taxi online yang siap sedia mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Ada beragam entertainment yang tidak membosankan

Tidak perlu khawatir merasa bosan tinggal di Jakarta Selatan. Pasalnya ada berbagai destinasi wisata dan hiburan bertebaran di kawasan ini. Mall, bioskop, arena permainan, dan lain-lain. Café-café hingga coffee shop pun tidak ketinggalan berlomba memanjakan hati para pengunjungnya.

Memilih properti apapun termasuk perumahan di Jakarta Selatan bisa dibilang gampang-gampang susah. Selain itu pembeli juga harus mempertimbangkan kemampuannya dalam membayar, apakah akan dilunasi langsung atau mengajukan kredit. Pilihlah hunian yang memang benar-benar pas di hati dan tentunya mampu mengakomodasi semua keperluan.

Posted in Blog

Minggu Jul 31 10:11 am

Tidak ada Komentar