Virtual Office Sudirman Strategis Untuk Usaha Anda

Virtual Office Sudirman Strategis untuk usaha Anda
, ,

Office Now- Kantor zaman now tidak lagi harus dengan memiliki tempat atau gedung. Virtual office Sudirman paling banyak dicari oleh para pelaku usaha. Alasannya tentu saja karena tempat ini merupakan tempat yang strategis dan menjual sebagai alamat kantor.

Alamat bisnis memang kerap menjadi pertimbangan dan daya jual untuk meyakinkan customer atau klien. Namun, buat yang baru memulai bisnis atau usaha, tentu akan memberatkan kalau harus menyewa atau membeli tempat. Belum lagi jika bisnis tidak berjalan dan berkembang dengan baik.

Itu sebabnya tak perlu khawatir karena ada banyak virtual office jakarta yang bisa Anda sewa dan tentunya lebih hemat juga. 

Tips Memilih Virtual Office 

Tips Memilih Virtual Office
Tips memilih virtual office

Tak dapat dipungkiri karena minat yang banyak terhadap kantor virtual, maka makin menjamur lah alamat-alamat yang dapat dipilih. Namun, sebagai pelaku bisnis yang baru start up, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui.

Pilih lokasi strategis sesuai kebutuhan

Lokasi strategis adalah salah satu yang menjadi pertimbangan. Pertimbangan ini diperlukan bukan hanya karena kebutuhan perusahaan, tetapi juga mengetahui peraturan mengenai zonasi Jakarta. 

Apabila disebutkan bahwa PT berkedudukan di Jakarta Selatan, maka alamat Anda harus berada di daerah Jakarta Selatan. Hal ini sering tidak disadari oleh para pengusaha. Selain itu pastikan bahwa lokasi kantor yang dipilih berada di zonasi komersial. Anda dapat menanyakannya pada pihak pemberi jasa sewa.

Harga virtual office jakarta selatan tentu berbeda dengan harga di tempat lain sesuai zonasi dan lokasi komersial yang dipilih. 

Cek fasilitas yang ditawarkan

Masing-masing pemberi jasa pasti menawarkan fasilitas yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Beberapa fasilitas yang biasa diberikan, antara lain mencakup:

  • Meeting Room
  • Resepsionis
  • Layanan internet super cepat
  • Penerimaan telepon dan surat
  • Loker. 

Namun ada beberapa poin tambahan yang bisa Anda minta  dalam fasilitas virtual office ini, seperti: 

  • akses ke Event Space
  • Co-working Space
  • Lounge Area
  • free coffee atau teh biasanya ini bagian dari akses ke pantry
  • fasilitas parkir
  • dan lainnya. 

Perlu diingat, perbedaan jenis layanan yang diberikan bisa mengakibatkan perbedaan juga pada harga yang ditawarkan.

Pilih harga virtual office sesuai budget perusahaan

Harga sewa Virtual Office Sudirman tentunya berbeda dengan virtual office Gading. Rata-rata menawarkan harga sewa mulai dari Rp.2 juta dan ada pula yang sampai puluhan juta Rupiah per tahunnya. Semua harga ini sah-sah saja ditawarkan oleh penyedia Virtual Office. 

Baca juga Sewa kantor Virtual: solusi tepat

Perhatikan jenis paket/layanan yang ditawarkan

Oleh karena itu, carilah harga yang sesuai dengan budget perusahaan. Jangan sampai memaksa menyewa diluar batas budget yang ditentukan.

Dalam memilih Virtual Office, pastikan Anda mengetahui dengan jelas jenis-jenis paket apa saja yang ditawarkan oleh penyedia. Biasanya penyedia layanan menawarkan ruangan kantor (Office Space atau Private Office) agar Anda dan tim dapat bekerja maksimal. 

Ada juga layanan Co-working Space yang lebih fleksibel. Semua layanan ini tentu saja dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan bahwa penyedia jasa memiliki kemampuan dan kapasitas yang mampu menunjang bisnis yang Anda kerjakan. Misalnya menyediakan layanan print, fax, hingga layanan pengiriman surat via aplikasi dan lain-lain.

Bandingkan tempat agar mendapatkan harga kompetitif

Virtual office Sudirman strategis untuk usaha Anda
Virtual Office Sudirman Strategis untuk usaha Anda

Sebelum yakin memilih Virtual Office Sudirman, pastikan Anda telah melakukan perbandingan harga dengan penyedia di lokasi lain. Tentunya semakin banyak pilihan Virtual Office akan lebih memudahkan Anda  dalam mencari yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. 

Anda dapat memastikan apakah fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Hal ini penting karena beberapa penyedia masih memberikan harga yang berbeda antara harga awal dengan harga akhir. 

Selain virtual office Sudirman, masih banyak lagi tempat virtual office yang bisa Anda pilih untuk usaha yang dijalani.

Cari tahu konsep kantor virtual sesuai dengan perusahaan

Anda perlu juga untuk mengetahui konsep dari perusahaan penyedia kantor virtual tersebut. Konsep ini dapat menjadi acuan utama untuk bidang bisnis yang sedang Anda jalankan. Pilihlah Virtual Office yang mengusung konsep sejalan dengan bisnis Anda sehingga akan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan. Anda dapat melihat konsep mereka dari segi pelayanan, pimpinan perusahaan, serta sistem kepegawaian.

Anda bisa juga membuat daftar perusahaan di office 8 SCBD sebagai pertimbangan.

Pegawai dapat beradaptasi dengan konsep virtual office

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan sebelum memilih Virtual Office adalah para pegawai yang nantinya akan bekerja sama dengan Anda. Dapatkah mereka beradaptasi dengan konsep kantor virtual? Tidak semua pegawai dapat langsung beradaptasi dengan mudah karena konsep kantor virtual ini belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, perlu kebijakan dan aturan yang tepat. Bagi beberapa orang yang terbiasa bekerja di kantor konvensional atau fisik tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan konsep kantor virtual. Namun, bisa saja mereka tidak sanggup melakukannya. Jika tidak, maka bisa saja Anda kehilangan pegawai.

Padahal Anda telah mengeluarkan biaya virtual office berkisar 6 sampai 15 juta.

Apakah sering menyelenggarakan event?

Virtual Office Sudirman Strategis untuk usaha Anda
Virtual Office Sudirman Strategis untuk usaha Anda

Penyedia Virtual Office harus memiliki kemampuan dan kapasitas yang dapat membantu berkembangnya bisnis Anda. Jika Anda tertarik dengan office 8 jakarta, Anda bisa juga menanyakan hal ini pada pihak penyedia.

Ada beberapa penyedia Virtual Office yang sering mengadakan event bagi para kliennya, seperti Uptown Serviced Office. Event yang diadakan ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Tema acara juga beragam, seperti:

  • event untuk pembuatan website untuk pemula
  • belajar digital marketing
  • pelaporan pajak perusahaan bagi pemula
  • karir setelah kuliah
  • kelas melukis
  • dan lainnya

Selain itu tujuan pengadaan seminar adalah agar pegawai bisa berinteraksi dengan para pengusaha lainnya sehingga memperluas networking dan jiwa entrepreneurship.

Memiliki security deposit atau tidak

Ada beberapa penyedia di Jakarta yang meminta security deposit sebagai jaminan masa sewa dengan nilai 10 sampai 20% dari pembayaran sewa Virtual Office. Biaya ini biasanya diminta sebagai jaminan kerusakan atau kehilangan, tanda jadi dan lain sebagainya.

Tidak relevan sebenarnya apabila layanan virtual office dikenakan security deposit karena konsep layanan sewa kantor jenis ini bukanlah berbentuk fisik. Jadi sangat tidak mungkin apabila terjadi pengrusakan atau barang hilang. Contoh misalnya Anda hanya menggunakan  office 8 senopati alamat kantor virtual semata bukan kantor fisik.

Security deposit hanya diberlakukan untuk sewa ruangan kantor yang berbentuk fisik.

Legalitas pihak penyedia jasa kantor 

Sebaiknya Anda memilih penyedia jasa sewa kantor virtual Jakarta dengan legalitas yang jelas. Kejelasan legalitas ini akan membuat Anda tidak akan menemukan masalah-masalah di kemudian hari yang mana akan merugikan bisnis. 

Office 8 building cukup jelas lokasinya, Anda hanya perlu memastikan legalitas penyedia jasa.
Ada banyak office space jakarta yang bisa Anda pilih untuk alamat virtual usaha. Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda gunakan. Semoga bisa membantu sebelum Anda memutuskan memilih virtual office Sudirman. 

Posted in Blog

Jumat Apr 29 6:14 am

Tidak ada Komentar