About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Virtual Office Bekasi, Apakah Ideal Untuk Era New Normal

Virtual Office Bekasi

Office Now-Perusahaan startup dan UMK semakin banyak dan membawa trend baru dalam bekerja. Salah satunya adalah virtual office Bekasi. Pemilik bisnis dan karyawan inti bisa bekerja di mana saja mereka berada. 

Kebebasan dalam memilih waktu dan bagaimana cara kerja membuat beberapa keuntungan ketika Anda menerapkan VO. Ada pengaruh yang cukup besar ketika Anda memilih kantor maya untuk menjalankan sebuah bisnis.

11 Tips Memilih Virtual Office

Tips Memilih Virtual Office Bekasi

Sebelum memutuskan untuk memilih kantor maya ini, sebaiknya Anda mengikuti 11 tips dalam memilihnya, antara lain:

Memilih Lokasi Virtual Office Bekasi

Salah satu hal yang mendasar sebagai bahan pertimbangan untuk memilih virtual office Bekasi adalah lokasi. Memilih lokasi yang strategis akan berdampak baik untuk nama perusahaan.

Terlebih jika berlokasi di Jakarta, Anda harus mengikuti aturan zonasi yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat. Sebab, ada beberapa tempat yang peruntukannya bukan untuk kawasan bisnis.

Fasilitas Virtual Office Bekasi

Setiap penyedia layanan kantor maya tentunya memiliki fasilitas yang berbeda. Akan tetapi, fasilitas yang paling umum harus ada mencakup beberapa hal, antara lain:

  • Ruang rapat.
  • Resepsionis.
  • Layanan internet super cepat.
  • Penerimaan telepon dan juga surat.
  • Loker atau tempat penyimpanan khusus.

Namun ada juga virtual office Bekasi yang memberi tambahan berdasarkan kebutuhan dari penyewa. Beberapa tambahan layanan tersebut, antara lain:

  • Working space.
  • Fasilitas parkir.
  • Event space.
  • Lounge area.

Harga Sesuai Budget

Mengenai harga sewa, setiap penyedia layanan kantor maya memiliki perbedaan tergantung pada kebijakan masing-masing. Variasi harga ini tergantung kepada fasilitas apa yang ada.

Paket Layanan

Anda harus memahami apa saja paket yang ditawarkan penyedia jasa virtual office Bekasi kota. Pastikan kapasitas yang menunjang bisnis Ada. Misalnya saja layanan printer, fax, hingga pengiriman melalui paket kilat. 

Membandingkannya Terlebih Dahulu

Untuk mendapatkan harga yang kompetitif, sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga dan fasilitas dengan penyedia layanan sejenis. Memperhatikan lokasi dan juga menyesuaikan dengan anggaran perusahaan Anda. 

Sebaiknya memastikan tidak ada biaya tersembunyi di kemudian hari. Sehingga bisa menghindari masalah nantinya.

Mencari Tahu konsep

Setiap penyedia layanan virtual office Bekasi tentunya memiliki konsep. Anda bisa menjadikannya acuan untuk bidang bisnis yang sedang Anda jalani sekarang ini.

Oleh karena itu, apabila sudah mencari tahu konsep ada sinergi antara perusahaan dengan penyedia jasa layanan. Sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan satu sama lain.

Adaptasi Pegawai Virtual Office Bekasi

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan para pegawai Anda. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya terdapat kendala selama masa adaptasi di virtual office Bekasi. 

Sebab setiap pegawai memiliki tingkat adaptasi yang berbeda-beda. Konsep yang belum terlalu populer ini menuntut Anda membuat kebijakan yang tepat. 

Beberapa orang yang terbiasa bekerja di kantor konvensional membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Persiapkan segala kemungkinan memilih virtual office Bekasi Barat akan menjadi pilihan yang terbaik.

Apakah ada Event Bisnis?

Penyedia layanan kantor maya biasanya menyediakan ruangan khusus untuk event. Menyesuaikan kapasitas untuk kliennya. Acara ini bisa Anda manfaatkan sesama pengguna layanan kantor maya yang mengadakan event.

Berbaur bersama di dalam sebuah acara sekaligus bisa memperkenalkan bisnis Anda. Jika pegawai bisa berinteraksi juga akan memperluas networking.

Security Deposit

Anda bisa menanyakan kepada pengelola virtual office Bekasi untuk layanan deposito sebagai jaminan masa sewa. Nilai yang tertera biasanya 10 sampai 20 persen dari pembayaran.

Jaminan ini berguna untuk biaya jika ada kerusakan atau kehilangan. Namun, hal ini sebenarnya tidak relevan karena layanan kantor tidak berbentuk fisik. Oleh karena itu, Anda bisa memastikannya terlebih dahulu. 

Layanan Legalitas

Untuk membantu Anda dalam hal pengurusan dokumen penting terkait perusahaan, sebaiknya memilih kantor maya yang menyediakan layanan legalitas. Dari segi perpajakan juga sangat menguntungkan. 

Jika Anda tidak ada waktu bisa meminta penyedia jasa untuk menguruskan izin. Baik berupa Perseroan Terbatas maupun Persekutuan Komanditer. 

Bisa PKP atau Tidak?

Kantor maya ada beberapa yang sudah memberikan bantuan untuk PKP juga ada yang tidak. 

Apakah Virtual Office Bekasi Ideal Untuk Era New Normal?

Apakah Virtual Office Bekasi Ideal Untuk Era New Normal

Pandemi Covid telah membawa banyak perubahan dalam skala global. Banyak bisnis yang pada akhirnya menerapkan metode cara kerja dari rumah. Meskipun saat ini sudah mulai menggeliat, namun pada kenyataannya beberapa perusahaan masih menerapkan bekerja dari rumah.

Salah satu pilihan yang menjadi solusi terbaik adalah virtual office Bekasi. Lalu, apa yang membuat jenis kantor ini ideal untuk era new normal? Simak beberapa alasan berikut ini:

Alamat Bisnis Bergengsi

Meskipun keberadaannya tidak memerlukan kantor fisik, namun mempertimbangkan alamat bisnis kantor maya berada di kawasan bisnis sangat penting. Hal ini akan membangun kredibilitas bisnis di hadapan klien.

Biaya Operasional

Anda tidak perlu lagi mengeluarkan lagi biaya pemeliharaan kantor. Dari biaya sewa bulanan yang Anda bayarkan, sudah bisa mencakup semua yang harus dikeluarkan.

Anda tidak perlu lagi biaya transportasi dan utilitas untuk keperluan sebuah kantor. Sehingga biaya untuk operasional layaknya kantor konvensional bisa Anda gunakan untuk tambahan modal. 

Mendapatkan Virtual Office Assistant

Penyedia layanan kantor maya sudah memberikan layanan berupa layanan assistant. Anda akan mendapatkan layanan untuk penanganan surat maupun dokumen, panggilan telepon, serta aktivitas administrasi yang berhubungan dengan perusahaan.

Waktu Kerja Lebih Fleksibel

Berbeda dengan bekerja di kantor konvensional yang menentukan jam kerja, hal ini tidak berlaku di kantor maya. Ketika Anda memilih sewa virtual office di Bekasi, jam kerja bisa Anda atur sendiri. 

Anda bisa bekerja di rumah dengan aman. Waktu lebih efisien serta fleksibel. Hal ini bisa menjadi alternatif yang tepat karena menyediakan fasilitas kantor yang lengkap. Tentunya dengan harga yang bersaing.

Memaksimalkan Virtual Office Bekasi

Memaksimalkan Virtual Office Bekasi

Untuk memaksimalkan manfaat dari virtual office Bekasi, gunakan beberapa cara berikut ini:

Memperbanyak Komunikasi Langsung

Pimpinan perusahaan sebaiknya memperbanyak komunikasi secara langsung dengan para pegawai. Sehingga menghindari miskomunikasi yang berakibat pada kerugian perusahaan.

Menggunakan email dan alat komunikasi online lainnya seperti video conference akan memberikan kedekatan secara emosional. Komunikasi bisa tetap lancar untuk mewujudkan pengembangan bisnis Anda.

Mengadakan Rapat Rutin

Walaupun ada jarak yang memisahkan, namun Anda bisa menjadwalkan rapat rutin agar bisa mencapai target yang sudah diagendakan. Gunakan rapat untuk membahas masalah internal atau membahan proyek dengan klien. 

Menggunakan Share Dokumen

Anda bisa menggunakan metode share dokumen dan tidak lagi memerlukan flashdisk untuk bertukar dokumen. Sehingga akan lebih cepat menyebarkan informasi penting terkait perusahaan. Selain itu juga tidak ada yang tertinggal untuk masalah perusahaan yang urgent.

Menggunakan virtual office Bekasi bisa sangat menguntungkan. Namun Anda harus memaksimalkan kelebihan dari jenis kantor ini sebagai penunjang perkembangan bisnis Anda. 

Penulis: Lyla Iswara