About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Jasa Pembuatan CV Murah: Ketahui Kelebihan Serta Kekurangan Buat CV

Jasa pembuatan cv murah
Jasa pembuatan cv murah

Officenow – Bisa dikatakan bahwa makin kesini, banyak pebisnis yang tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan cv murah. Sebab perihal mendirikan CV ini sejatinya memiliki banyak keuntungannya, apalagi untuk para pebisnis pemula.

Nah, bila kebetulan Anda juga berniat untuk mendirikan perusahaan berbentuk CV ini maka berikut ada beberapa hal terlebih dahulu yang mesti diketahui. Dan berikut ulasannya  

Definisi CV

CV atau Commanditaire Vennotschap merupakan salah satu badan usaha persekutuan yang didirikan oleh satu orang atau lebih, dengan mempercayakan asetnya untuk dikelola oleh suatu perusahaan dengan tujuan agar bisa mendapatkan profit secara bersama-sama.

Berbeda dengan badan usaha lain, CV ini tidak termasuk ke dalam suatu badan hukum. Adapun aturan dasar yang bisa Anda lihat untuk bisa mendirikan CV ini, bisa dilihat dari beberapa pasal yang tercantum di KUHD (Kitab Undang-Undang Hukum Dagang).

Selain itu juga aturan dasar untuk mendirikan CV ini diatur juga dalam peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 17 tahun 2018, yang membahas tentang Persekutuan Komanditer, Persekuturan Firma, dan juga Persekutuan Perdata

Kelebihan yang ditawarkan dari mendirikan CV

Mendirikan suatu badan usaha, tentunya akan ada selalu plus minusnya, tidak luput pula dengan mendirikan CV. Dan setidaknya ada beberapa hal yang menjadi kelebihan yang ditawarkan dari pembuatan CV ini, dan berikut diantaranya:

Kelebihan mendirikan CV menggunakan jasa pembuatan cv murah

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi kelebihan dari mendirikan CV ini, yakni sebagai berikut:

Proses pengambilan keputusan perusahaan jauh lebih simpel dan praktis.

Tidak seperti cara pengambilan keputusan badan usaha berbentuk PT, proses pengambilan keputusan dalam CV ini terhitung lebih cepat. Karena melalui CV ini, tidak diperlukan adanya proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), untuk mengambil keputusan perusahaan.

Tidak ditentukan modal minim yang harus disetor pemilik atau pengurus perusahaan

Bagi pebisnis dengan modal yang minim pembuatan CV ini dirasa menjadi salah satu opsi yang tepat untuk bisnis Anda. Sebab tidak seperti mendirikan badan usaha lainnya, mendirikan CV ini tidak diwajibkan untuk menyetor modal dengan jumlah minimal.  

Mempermudah mendapatkan dana bantuan pengembangan bisnis

Jika perusahaan Anda membutuhkan tambahan modal untuk pengembangan usaha, maka tentunya bisa dengan mengajukan pinjaman ke Bank. Namun sayangnya, seperti yang kita ketahui bahwa untuk bisa meminjam ke Bank ini terhitung sulit untuk para pebisnis pemula.

Lain halnya, jika perusahaan Anda sudah berbentuk CV, maka dari pihak Bank nya sendiri akan mempertimbangkan untuk memberikan modal pinjaman uang meski perusahaan Anda baru seumur jagung.

Lebih baik dari sisi manajemen dan pembagian tanggung jawab perusahaan

Dari segi manajemen dan tanggung jawab, perusahaan dengan berbentuk CV ini bisa dikatakan lebih baik dalam pengelolaannya. Hal ini disebabkan kedua hal tersebut sudah akan dikelola oleh para sekutu komplementer, yang sudah ahli di bidangnya masing-masing.

Kekurangan mendirikan CV menggunakan jasa pembuatan CV murah

Setelah mengetahui kelebihan dari mendirikan CV, maka Anda juga wajib mengetahui kekurangan dari mendirikan CV, yang berikut adalah diantaranya.

  1. Badan usaha berbentuk CV ini tidak resmi berbadan hukum. Dengan demikian diperlukannya sebuah sistem manajemen yang baik agar tidak menemukan kendala saat perusahaan sudah berjalan.  
  2. Dalam usaha tentunya ada untung dan ruginya, dan bila terjadi kerugian yang menimpa badan usaha berbentuk CV ini maka bisa mempengaruhi harta pribadi dari pemiliknya. Berbeda dengan badan usaha lainnya seperti PT, yang bentuk kerugiannya tidak akan melibatkan harta pribadi.  

Persyaratan Mendirikan CV dengan Menggunakan Jasa Pembuatan CV Murah

jasa pembuatan cv murah

Bila Anda sudah mantap untuk mendirikan badan usaha yang berbentuk CV ini, maka setidaknya ada poin—poin yang mesti dipersiapkan terlebih dahulu. Dan berikut diantaranya bila Anda menggunakan jasa pembuatan CV murah Bekasi sekalipun:

  1. Sudah menentukan akan menggukanakan nama yang tepat untuk CV.
  2. Domisili CV sudah dipastikan, berikut dengan kelengkapan administrasinya.
  3. Memasukan list kepengurusan CV
  4. Mencantumkan maksud dan tujuan didirikannya CV.
  5. Sudah mantap dalam menentukan sektor usaha apa yang akan dijalankan.

Nah, bila beberapa poin diatas sudah dipersiapkan secara matang, maka selanjutnya ada beberapa persyaratan administratif yang harus dilengkapi. Dan berikut diantaranya:

  1. Fotokopi Identitas atau KTP pengurus CV
  2. API atau kepanjangan dari Angka Pengenal Impor
  3. Salinan atau foto kopi dari Kartu Keluarga (KK) pengurus CV
  4. NIK atau kepanjangan dari Nomor Identitas Kepabeanan
  5. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari para pengurus CV
  6. Melampirkan fotokopi penggunaan tempat usaha yang akan ditempati
  7. NIB atau kepanjangan dari Nomor Izin Berusaha
  8. Fotokopi perjanjian sewa (jika tempat usahanya adalah disewa), atau Fotokopi pelunasan PBB terakhir jika tempat usahanya adalah milik pribadi.
  9. Mencantumkan surat Keterangan Domisili Perusahaan
  10. TDP atau kepanjangan dari Tanda Daftar Perusahaan
  11. Foto bangunan tempat usaha tampak depan dan juga tampak dalam.
  12. Izin operasional usaha. 
  13. SKT atau kepanjangan dari Surat Keterangan

Prosedur Mendirikan CV dengan Menggunakan Jasa Pembuatan CV Murah

Bila segala persyaratan serta kelengkapan lain diatas sudah dilengkapi, maka berikut ada prosedur cara mendirikan CV melalui jasa pembuatan CV murah Jakarta:   

  • Melakukan pengajuan nama CV ke Kemenhukam, karena tidak boleh ada nama CV yang sama dengan nama CV lainnya yang sudah lebih dulu ada.
  • Proses pembuatan akta pendirian yang bisa dilakukan di hadapan notaris.
  • Mengajukan pendaftaran Surat Keterangan Terdaftar di halaman SABU.
  • Melakukan engajuan permohonan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di kantor Pajak yang sesuai domisili CV.
  • Mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB), yang dilakukan melalui website Online Single Submission (OSS).
  • Melakukan pengurusan surat izin operasional usaha

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan CV Murah

jasa pembuatan cv murah

Bilapun Anda tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan prosedur serta persyaratan untuk membuat CV ini, maka berikut ada beberapa keuntungan dari menggunakan jasa pendirian CV murah.

  1. Mempercepat persiapan dokumen administratif

Proses pengurusan CV memang sejatinya tidak serumit dengan membuat badan usaha berbentuk PT. Akan tetapi untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen pembuatan CV secara mandiri juga cukup menyita banyak waktu.

Mungkin bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen CV ini. Sebab akan ada banyak sekali instansi yang harus Anda datangi untuk kelengkapan satu jenis dokumen saja, belum lagi yang lainnya.

Apalagi resiko terjadinya antrian panjang dari setiap instansi, secara otomatis akan banyak sekali menyita waktu Anda. Lain cerita jika Anda mempercayakan membuat CV nya melalui jasa pembuatan CV murah Officenow, maka Anda tinggal duduk manis saja dalam hitungan minggu bahkan hari saja.

  • Bisa meminimalisir terjadinya kegagalan

Karena biro jasa pembuatan CV Tangerang murah ini sudah sangat professional, sudah tentu resiko terjadinya kegagalan dalam mendapatkan sebuah dokumen kelengkapan CV akan sangat minim terjadi.

Bahkan menggunakan biro jasa membuat CV ini juga bisa membantu Anda dalam pengurusan dokumen dari awal hingga akhir, tanpa terjadinya kegagalan meski dimata hukum sekalipun.