About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Sewa Virtual Office, Untung atau Rugi? Simak 5 Penjabarannya di sini!

Office Now – Sewa virtual office di masa sekarang jelas sangat diperlukan, dikarenakan semakin tingginya perkembangan usaha start up lokal di wilayah Indonesia, terutama Jakarta. Tingginya biaya untuk membeli sebuah bangunan yang akan dijadikan sebagai kantor menjadikan sewa virtal office Jakarta menjadi dalah satu pilihan dan solusi yang sempurna. Jangankan untuk membeli sebuah Gedung atas nama kantor sendiri, untuk menyewa sebuah bangunan pun biasanya para pebisnis start up juga akan berpikir dua kali.

Kehadiran pandemi Covid-19 yang dimuali sejak tahun 2020 menyebabkan terjadinya pergeseran di segala bidang. Bahkan, tata cara manusia bekerja pun, mau tidak mau ikut berubah dan mengikuti tren yang berlaku pada saat itu, yakni dengan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Maka, sewa virtual office (VO) jelas menjadi jawaban untuk tetap bisa bekerja di kala pandemi melanda. Virtual office sebenarnya sama dengan kantor pada umumnya, hanya saja sifatnya maya atau online. Meski begitu Virtual Office tetaplah memiliki wujud dan legas sesuai aturan hukum.

Sewa Virtual Office: Keuntungan dan Kerugiannya

sewa virtual office

Bagi perusahaan start up yang baru saja hendak memulai bisnis, jelas akan kesulitan dengan mahalnya biasa sewa atau beli sebuah Gedung yang hendak dipergunakan untuk operasional kantor. Itu sebabnya kantor maya kini bisa menjadi jawaban atas permasalah yang dihadapi oleh Anda, sebagai pelaku busnis start up.

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh  VO akan sangat dirasakan oleh kantor atau perusahaan yang para karyawannya lebih banyak beraktivitas di lapangan. Jelas model karyawan seperti ini tidak membutuhkan waktu banyak di dalam kantor, sehingga kantor maya jauh lebih efektif ketimbang kantor konvensional.

Untuk Anda—terutama yang berada di wilayah Jaksel—yang sedang menimbang-nimbang hendak melakukan sewa virtual office Jakarata Selatan, berikut beberapa kelebihan yang bisa didapatkan:

Lingkungan Kerja Terjamin

Dengan adanya virtual office jelas lingkungan kerja menjadi lebih bersih dan terlindungi dari virus menular. Hal ini dikarenakan para karyawan tidak perlu dipusingkan dengan harus keluar rumah hanya untuk pergi kek kantor. Selain itu VO juga dapat membantu mengatasi masalah yang biasanya dialami oleh kota-kota besar, yakni kemacetan dan polusi.

Fleksibel

Penggunaa kantor secara maya jelas akan membuat waktu kerja menjadi lebih fleksibel. VO bisa membuat jam kerja para karyawannya tidak terbatas pada jam kerja normal 12 jam. Semua tergantung pada kesepakatan antar pemilik perusahaan dengan para kaaryawan yang bekerja di bawahnya.

Mengurangi Kepadatan Bangunan

Salah satu masalah yang cukup besar dialami oleh banyak kota besar di Indonesia adalah tingkat kepadatan bangunannya yang tinggi. Dengan memanfaatkan virtual office, jelas akan mengurangi jumlah kepadatan bangunan yang ada di suatu wilayah.

Menghemat Biaya

Seperti disebutkan sebelumnya, dengan sewa virtual office Jakarta Pusat, bagi Anda yang berdomisili di area tersebut, jelas akan memangkas biaya operasional. Sehingga pembiayaan untuk sebuah gedung perkantoran dapat dialihkan pada pos kerja lainnya yang jauh lebih membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Keuntungan Lainnya Sewa Office Virtual BSDTop of Form

Bagi Anda yang berdomisili di sekitaran BSD, mencari Virtual Office bukanlah hal yang sulit. Ada banyak tempat yang menyediakan jasa sewa virtual office murah. Anda cukup mencari Virtual Office yang biaya sewanya terjangkau untuk kantong atau modal perusahaan yang dimiliki.

Tidak hanya di area BSD saja, untuk wilayah Jakarta Barat pun banyak tersedia virtual office yang menawarkan beragam fasilitas. Berikut beberapa keuntungan sewa virtual office Jakarta Barat:

Memiliki Alamat Kantor Tetap dengan Biaya Ekonomis

Setidaknya, dengan hanya membayar beberapa puluh ribu rupiah saja, Anda sudah bisa memiliki kantor yang beroperasi secara maya dengan banyak pelayanan yang ditawarkan. Sebut saja alamat kantor yang berada di wilayah berkelas, nomor telepon kantor yang tetap dan bisa dihubungi kapan saja, layanan resepsionis, juga akses ke ruang meeting atau ruang kerja. Juga co-working space yang keren!

Memperoleh Domisili Tempat Kantor Virtual Berada, Tanpa Ribet

Pada saat Anda memutuskan untuk berlangganan Virtual Office, Anda bisa melakukan pengurusan domisili gedung serta kelurahan di mana kantor berada. Cukup dengan mendapatkan beberapa surat pengantar untuk melengkapi dokumen pengurusan domisili kantor maya Anda.

Dapat Akses Meeting Room Berkualitas

Semua pelanggan sewa virtual office Jogja, jika Anda berdomisili di wilayah yang terkenal dengan pusat perbelanjaan Malioboronya, Anda akan mendapatkan akses ke meeting room professional. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan phone booth, co-working space, dan beragam fasilitas lainnya. Tidak perlu lagi melakukan pertemuan dengan klien di luar kantor dan menghabiskan biaya untuk menyenangkan klien, seperti makan dan minum.  Sebab, Anda sudah memiliki ruang meeting yang dikelola secara professional layaknya kantor konvensional.

Fasilitas yang Didapatkan dari Sewa Virtual Office

Biasanya, para pemberi layanan untuk virtual office, akan berlomba-lomba menawarkan fasilitas yang dapat mendukung operasional kantor maya yang Anda miliki. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa sewa VO yang mana, Anda perlu mengetahui fasilitas VO yang biasanya pasti diberikan kepada penyewa. Setidaknya ada 5 fasilitas yang akan ditawarkan:

Alamat Kantor yang Strategis

Memiliki kantor denagn alamat yang strategis, jelas memudahkan klien Anda untuk sesekali melakukan kunjungan. Selain itu, alamat kantor yang strategis juga akan meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda di mata para calon klien. Alamat yang strategis setidaknya akan membuat kantor Anda semakin dilirik oleh banyak perusahaan yang hendak melakukan Kerjasama.

Plang Papan Nama Perusahaan

Fasilitas kedua yang bisa Anda dapatkan saat sewa virtual office di Kelapa Gading adalah memperoleh papan nama perusahaan. Jelas, sebagai penyewa kantor virtual akan membutuhkan papan nama yang bisa dilihat oleh mereka yang membutuhkan jasa Anda. apalagi jika peletakkan papan nama tersebut berada di alamat kantor yang strategis, jelas akan memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan.

Layanan Manajemen Operasional

Fasilitas berikutnya yang bisa Anda dapatkan adalah layanan kesekretariatan yang bermaanfaat untuk opersional kantor atau perusahaan. Biasanya, layanan yang diberikan berupa penggunaa nomor telepon bersama, penerima paket, penjawab telepon, hingga notifikasi pesan. Anda tidak mungkin, bukan, melakukan semuanya sendiri?

Meeting Room dan Co-Working Space

Bagi Anda yang baru saja membangun perusahaan start up dan sedang falam tahap merintis, tentu membutuhkan ruang meeting untuk dipergunakan pada saat tertentu. Sebut saja, pertemuan antara investor atau bakal calon klien. Pihak yang menyewakan kantor virtual ini biasanya akan memberikan layanan berupa fasilitas ruang meeting yang layak dan menggunakan teknologi serta dukungan internet yang baik.

Fasilitas co-working space juga menjadi salah satu layanan yang ditawarkan. Tempat ini biasanya dipergunakan jika Anda harus melakukan pertemuan secara tatap muka untuk bisa berkolaborasi dan membahas ide untuk kemajuan perusahaan.

Pengurusan Izin Dibantu

Tidak jarang proses pengurusan perizinan juga diberikan sebagai fasilitas utama saat Anda melakukan sewa virtual office kena PPh. Fasilitas yang didapatkan biasanya berupa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Keterangan Bangunan (SKB), dan Surat Keterangan Domisili (SKD).

Dengan demikian sewa virtual office bisa menjadi solusi bagi Anda yang baru hendak merintis sebuah perusahaan dengan modal terbatas. Ini bisa menjadi solusi yang murah dan menyenangkan.

(Lyla Iswara)