About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

[email protected]

Sewa Kantor Virtual Jakarta: Simak Keuntungan yang Bisa Didapatkan!

sewa kantor virtual jakarta

Officenow – Keberadaan akan virtual office di Indonesia, dirasa banyak sekali membantu orang-orang dalam membangun sebuah kerajaan bisnisnya. Tak heran jika dewasa ini banyak pebisnis yang menggunakan jasa sewa kantor virtual Jakarta, dan kota besar lainnya.

Pasalnya dengan hadirnya sewa kantor virtual Jakarta Selatan dan kota lainnya ini, setidaknya bisa membantu pengusaha dalam mengakomodasi perihal gedung perkantorannya. Karena kalau harus menyewa sebuah gedung perkantoran, seperti yang kita ketahui bahwa uang yang dikeluarkan jumlahnya tidaklah sedikit.

Kita ambil contoh saja seperti harga sewa kantor virtual di Jakarta, untuk harga sewa ruang kantor CBD berada di kisaran harga Rp240.000.000 pertahunnya. Sungguh nilai yang tidak sedikit, apalagi jika perusahaan Anda masih dalam keadaan merintis atau istilahnya perusahaan Startup.

Dengan demikian, seiring dengan tingginya harga sewa sebuah gedung perkantoran, maka sewa kantor virtual office Jakarta selatan menjadi opsi terbaik bagi para pebisnis. Demikian pula yang tinggal di Jakarta Utara, bisa memilih opsi untuk sewa kantor di Jakarta utara.

Nah kalaupun Anda sudah memiliki wacana untuk sewa kantor virtual di Jakarta ini, alangkah baiknya untuk mengenal lebih dalam mengenai virtual office ini. Lebih lengkapnya bisa Anda simak ulasanya dibawah ini.

Pengertian Virtual Office

sewa kantor virtual jakarta

Virtual office merupakan layanan sewa perkantoran non fisik yang dikenal fleksibel, murah namun tetap bisa memiliki alamat domisili legal untuk pendaftaran sebuah perusahaan. Dengan demikian walau statusnya virtual, layanan dari kantor ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan kantor konvensional yang harus disahkan melalui SK Kemenhukam.

Selain domisili, layanan dari kantor virtual ini juga memiliki nomor telpon tetap, ruang meeting, hingga hal yang berkaitan dengan perizinan. Alhasil dapat disimpulkan bahwa, secara fungsinya kantor virtual dan kantor konvensional ini tidak ada bedanya.

Hanya yang perlu digaris bawahi, menggunakan layanan kantor virtual ini akan sangat membantu menghemat budget perusahaan. Jadi sisa anggaran yang ada, bisa digunakan untuk keperluan lain guna untuk bisa mencapai target perusahaan yang sudah dirancang sebelumnya.

Karakteristik dari sewa kantor virtual Jakarta

Meski terlihat sama dari segi fungsional, setidaknya terdapat empat karakteristik yang menjadi ciri khas dari virtual office ini. Dan empat karakteristrik dari virtual office ini, bisa Anda simak sebagai berikut:

Pelayanan surat menyurat

Dalam aktivitas perusahaan pasti akan ada yang namanya surat menyurat atau paket yang akan tiba di lokasi perusahaan. Meskipun kantor bersifat virtual, Anda tidak usah khawatir akan surat atau paket yang tidak sampai ketangan perusahaan.

Karena sejatinya dari pihak virtual office nya sendiri, akan ada layanan surat menyurat yang ditangani langsung oleh seorang resepsionis professional. Yang mana berbagai surat atau paket yang sudah masuk, akan dicatat langsung ke sebuah sistem yang terintegrasi dengan kontak klien virtual office.

Kemudian dengan sistem yang sudah terintegrasi tersebut, tidak lama Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi mengenai surat atau paket yang datang.

Layanan telepon perusahaan sewa kantor virtual Jakarta

Walau tidak memiliki kantor secara fisik, perusahaan Anda akan tetap mendapatkan sebuah nomor khusus seperti halnya sebuah kantor konvensional. Yang mana virtual office ini memiliki resepsionis dengan tugas mengalihkan telepon yang masuk, ke nomor perusahaan yang sedang dicari.

Namun bisa juga telepon yang masuk untuk bisa diprogram langsung terhubung dengan nomor perusahaan Anda. Hal ini kembali lagi ke preferensi serta kebutuhan perusahaan Anda dalam menangani telepon yang masuk.

Ruang Meeting sewa kantor virtual Jakarta

Ruang meeting atau ruang pertemuan menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah perusahaan. Yang mana ruang meeting ini menjadi salah satu titik temu antara perusahaan dengan para mitra kerja, untuk mewacanakan rencana bisnis ke depan.

Jadi ketika Anda ingin bertemu dengan para investor ataupun klien, maka pihak dari virtual office akan menyediakan ruang meeting khusus untuk perusahaan Anda. Namun tentunya penggunaan ruang meeting ini, akan tergantung dari paket yang Anda ambil ketika melakukan perjanjian sewa menyewa.

Fleksibilitas dalam bekerja

Tidak seperti ketika bekerja di kantor konvensional, bekerja di virtual office para karyawannya dibebaskan untuk bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Singkat kata, bekerja di virtual office ini terbilang sangat fleksibel untuk urusan jam kerjanya.

Dengan demikian, hal ini secara tidak langsung akan berimbas kepada kesejahteraan para karyawan perusahaan Anda. Mereka jadi bisa menjadi lebih hemat untuk urusan biaya transportasi dan biaya makan perharinya.

Apalagi jika bekerja di ibu kota Jakarta misalnya, para karyawan jadi tidak selalu terjebak dengan kemacetan atau berlama-lama di transportasi publik.

Alamat kantor yang strategis

Layanan yang menarik dari virtual office adalah bisa menyediakan alamat kantor yang strategis, sehingga secara tidak langsung bisa menaikan prestise sebuah perusahaan. Karena secara tidak langsung alamat kantor yang sangat menjanjikan ini, bisa menjadi sebuah legalitas dan menaikan kredibilitas perusahaan di mata para klien.

Keuntungan dari sewa kantor virtual Jakarta

sewa kantor virtual jakarta

Adapun berbagai keuntungan menarik yang ditawarkan oleh virtual office ini, bisa Anda simak sebagai berikut:

Meningkatkan produktivitas perusahaan

Karena kantornya bersifat virtual, jadi tugas Anda sebagai pemimpin perusahaan hanya tinggal duduk manis sambil memonitoring kinerja para karyawan. Tinggal pantau kinerja karyawan agar mereka bisa bekerja sesuai dengan prosedur yang perusahaan terapkan.

Dan karena karyawan hanya diharuskan ke kantor untuk yang sifatnya urgent saja, otomatis kinerja para karyawan saat bekerja secara virtual akan menjadi lebih produktif. Dengan laporan pekerjaan yang bisa cepat Anda dapatkan, tentunya untuk mengevaluasi bisnis kedepannya menjadi selangkah lebih maju.

Karyawan menjadi jauh lebih aktif

Duduk diatas meja selama 11 jam sehari faktanya bisa meningkatkan resiko kematian. Bahkan rasionya bisa meningkat hingga 40% jika terus dilakukan selama tiga tahun. Hal ini menjadi salah satu dampak buruk akibat tidak adanya aktivitas lain di luar meja kerja.

Fakta ini didapatkan berdasarkan hasil penelitian mengenai dunia kerja, yang dilakukan oleh para peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sydney Australia. Untuk itu bekerja di virtual office bisa membuat kinerja karyawannya menjadi lebih sehat karena fleksibiltas jam kerjanya.

Beban biaya overhead yang sedikit

Kehadiran kantor virtual tentunya bisa memudahkan bagi para pebisnis untuk memiliki kantor, namun dengan biaya overhead yang sedikit. Dengan tidak adanya biaya sewa kantor berdurasi panjang, biaya utilitas, biaya pemeliharaan kantor, dan lainnya otomatis perusahaan akan menghemat budget yang cukup besar.

Alhasil dengan budget yang tersisa, bisa Anda fokuskan ke lain hal seperti untuk biaya promosi, keperluan branding, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Bagaimana apakah niatan Anda untuk melakukan sewa kantor virtual Jakarta ini sudah final? Jika iya, Anda tinggal mencari virtual office terdekat di kota Anda. Misalkan Anda tinggal di Jakarta timur, maka bisa mencari tempat sewa kantor virtual office Jakarta timur.

Demikian juga bagi yang tinggal di daerah Jakarta selatan, Anda bisa mencari tempat sewa kantor virtual di Jakarta selatan yang kini mulai banyak jumlahnya. Akan tetapi jika Anda kesulitan untuk menemukan virtual office yang sesuai keinginan, maka bisa mengandalkan layanan jasa dari Officenow.

Dengan sistem pelayanan yang ramah dan cepat, Anda tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan virtual office terbaik yang bisa menjadi domisili perusahaan.